Langsung ke konten utama

Kemeriahan parade bahari tahunan: Kepri Marine Festival

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang dua per tiga wilayahnya merupakan lautan. Jadi sangat pantas rasanya kalau kekayaan bahari tersebut dirayakan dalam sebuah festival yang meriah.

Itulah yang dapat Anda jumpai di Kepri Marine Festival atau Festival Bahari Kepri, sebuah event tahunan yang diselenggarakan di Tanjung Pinang, Bintan. Festival ini diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari seluruh penjuru Kepulauan Riau dan bertujuan untuk mengundang minat wisatawan domestik maupun mancanegara.

Berbagai kegiatan yang terdapat dalam festival ini antara lain sailing, perlombaan perahu naga, pertunjukan musik, peragaan busana, serta permainan tradisional.

Namun bagian paling seru dari festival ini adalah parade Kepri Carnival menyusuri waterfront yang menampilkan 100 peserta dengan aneka kostum gemerlap dan berwarna-warni  bertema bahari.

Perpaduan antara musik enerjik, latar lautan, serta kostum-kostum unik tentunya menjanjikan sebuah perayaan yang tiada duanya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sewa Mobil Tanjung Pinang dan Bintan

Saat Anda berkunjung ke Kota Tanjung Pinang Atau Kabupaten Bintan Propinsi Kepulauan Riau , Baik untuk urusan Bisnis Atau untuk Berwisata bersama Keluarga dan Handai taulan , tentu sangat membutuhkan sarana Transportasi yang nyaman dan aman . Kota Tanjung Pinang Dan Kabupaten Bintan sendiri belum tersedia angkutan transportasi masal yang nyaman untuk membawa para traveler ke tempat tempat tujuan wisata di kedua kota tersebut . Untuk Itu Kami Aneka Rental Mobil Tanjung Pinang mencoba memberikan pelayanan kepada anda yang berkunjung ke Kota Tanjung Pinang Dan Kabupaten Bintan sebuah layanan transportasi alternatif yaitu dengan Penyewaan Mobil Tanjung Pinang . Aneka Rental Mobil Tanjung Pinang menyediakan aneka jenis kendaraan yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda saat berada di Tanjung Pinang Maupun Di Bintan . Dengan Armada yang rata rata tahun 2013 , Aneka Rental Mobil Tanjung Pinang siap melayani anda dengan layanan Prima . Syarat Penyewaan : Memiliki Sim A  ( Waj

Asyiknya bersantai serta beraktivitas di tengah alam dan bermain air: Treasure Bay Bintan

Sesuai dengan namanya, Treasure Bay Bintan merupakan sebuah “harta karun yang berkilauan”.  Bahkan lebih dari sekadar kompleks resort, Treasure Bay mungkin bisa dikategorikan sebagai resort-city yang menawarkan berbagai kemewahan yang akan memberikan Anda pengalaman liburan paling berkesan. Coba bayangkan sebuah kolam jernih berpasir putih paling indah yang pernah anda lihat. Nah, sekarang kalikan dengan sepuluh. Itulah yang akan Anda dapatkan jika berkunjung ke Crystal Lagoon / Treasure Bay Bintan. Menyandang nama sebagai laguna air laut buatan pertama di Asia Tenggara, Crystal Lagoon menyuguhkan pemandangan epik berupa  air dengan gradasi kebiruan dan pasir putih nan lembut yang begitu menjanjikan suasana liburan paling  memorable . Meskipun ramai dikunjungi wisatawan, namun ukuran laguna yang sangat membentang luas (setara dengan 50 kolam ukuran olimpiade!) membuatnya tetap nyaman untuk dinikmati.

Telaga indah dengan panorama surealis: Telaga Biru, Busung, Bintan.

Meskipun sama-sama berwarna biru, namun entah mengapa warna air di Telaga Biru ini jauh lebih menghipnotis ketimbang lautan yang mengelilingi Bintan. Pemandangan ini akan tambah spektakuler lagi dengan bukit-bukit pasir berwarna putih yang tampak kontras di sekelilingnya. Saking indahnya, Anda pasti tak akan menduga bahwa telaga ini tidak tercipta secara alami, melainkan akibat aktivitas penambangan yang hingga kini masih dilakukan. Karena telaga ini sebetulnya bukan merupakan sebuah obyek wisata, maka saat berkunjung ke sini Anda tak akan diganggu oleh ramainya turis. Hanya pemandangan danau yang begitu menakjubkan.  Ingat ya, kalau ke sini jangan meninggalkan sampah!!! hehehe...